Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini

Rabu, 21 Desember 2011

CONTOH TEKS PIDATO SAMBUTAN ADIK KELAS PADA ACARA PELEPASAN KELAS XII

Assalamuaikum Wr. Wb.

Yang terhormat Bapak Drs. Pratignyo Yitno Sutomo, M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar
Yang terhormat Bapak Muryani selaku Ketua Komite SMAN 3 Blitar
Yang terhormat Bapak Drs. Lulus Priyoanonto, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 3 Blitar
Yang terhormat Bapak dan Ibu guru beserta Karyawan dan Karyawati SMAN 3 Blitar
Yang terhormat Bapak Ibu wali murid kelas XII SMAN 3 Blitar beserta Kakak kelas XII, Kelas XI, dan teman-teman kelas X yang berbahagia

Puji Syukur Al-Hamdulillah, kita panjatkan kepada Allah SWT atas segala rahmat, hidayah, kesehatan dan keselamatan yang diberikan kepada kita semua , sehingga pada kesempatan kali ini kita bersama-sama bisa menghadiri acara Pelepasan Kelas XII dalam keadaan sehat wal-afiat tak kurang suatu apapun.

Serta Shalawat dan salam yang selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah mengubah manusia dari zaman Jahiliah menuju zaman islamiyah.

Hadirin yang kami hormati,
Kami sebagai wakil dari kelas X mengucapakan selamat dan sukses atas keberhasilan kakak-kakak kelas XII yang telah menempuh ujian di tingkat Sekolah Menengah Atas. Kami berharap setelah berhasil menyelesaikan studi di SMA ini, bukan berarti akhir dari belajar. Namun merupakan titik awal dari perjalanan yang panjang untuk merealisasikan dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh untuk diri sendiri,masyarakat, bangsa dan negara . Disamping itu belajar tak kenal batas dan waktu serta kapan berakhir. Dan kalau seorang sudah memiliki dan mengusai ilmu hendaknya diamalkan. Sebab ilmu yang tidak diamalkan bagaikan pohon yang tak bertuah.

Hadirin yang kami hormati,
Kami adik-adik kelasmu mengucapakan selamat jalan dan mohon maaf bilamana selama kita bersama-sama menuntut ilmu di sekolah ini, kami pernah menyakiti hati kakak. Tiga tahun bersama terasa sekejap saja. Berat rasanya hati kami melepas langkah kakimu. Betapa banyak kenangan yang telah tercipta, baik yang manis maupun yang pahit. Semua cerita indah disini pastilah akan menjadi sepenggal kenangan dimasa depan. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah di jalin selama ini dapat bertahan selamanya. Betapapun beratnya setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Akan tetapi kami sadar bahwa jalan yang harus kakak tempuh masih panjang. Mudah-mudahan acara ini bisa menambah erat tali persaudaraan kita dan semoga saja perpisahan ini bukanlah akhir dari segalanya.

Hadirin yang kami berbahagia,
Kami mohon kakak-kakak semua janganlah melupakan jasa bapak dan ibu guru, muliakan dan hormatilah mereka karena jasa-jasanyalah kita menjadi anak yang terdidik, berilmu dan berprestasi. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada kakak-kakak kelas XII, mudah-mudahan dapat diterima di perguruan tinggi yang berkualitas untuk melanjutkan belajar dijenjang yang lebih tinggi, tetap menjaga dan menjujung tinggi nama baik sekolah kita, semoga sukses sesuai dengan yang dicita-citakan untuk meraih masa depan yang gemilang.




Kami menghaturkan banyak terima kasih atas bimbingan dan tuntunan yang kakak berikan selama ini. Telah banyak yang kami terima dari kakak, semoga kami dapat mengamalkan sesuai dengan keinginan dan harapan kakak. Sebaliknya semoga kami yang masih di sekolah ini diberi kekuatan untuk melanjutkan keteladanan yang telah kakak berikan.

Demikianlah sambutan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini, bila ada kekhilafan dan kesalahan baik yang kami sengaja maupun tidak sengaja, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Selamat berpisah semoga Allah SWT, menyertai kepergian Kakak semua. Semoga kita dapat bertemu lagi. Sekian dan Terima Kasih

Wassalamualakum Wr. Wb

8 komentar: